Jumat, 15 November 2013

Akhir tahun sudah mendekat dan biasanya, berbagai vendor mulai menawarkan promo laptop yang cukup menguntungkan buat kamu, apalagi pada event Indocomtech yang dibarengi dengan Jakarta Game Show 2013 pada akhir Oktober mendatang.

Bagi kamu yang memang sedang mencari laptop gaming, tentunya terdapat berbagai pilihan yang tersedia di pasaran. Nah, untuk membantu kamu menemukan laptop gaming terbaik, GameOnlineku memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu.

ASUS G750

Laptop Asus Republic of Gamers merupakan salah satu merk besar sejak pertama kali diperkenalkan sekitar 5 tahun lalu. Asus G750 menggunakan processor Intel Core 4th gen ditambah dengan grafik Nvidia seri 700, siap untuk menangani berbagai game dengan grafis tinggi. Model entry-level menggunakan GTX 765M, sedangkan versi high-end menggunakan GTX 770M.

Selain komponen yang memadai, G750 juga dilengkapi dengan keyboard dan touchpad yang bagus, ditambah chassis hitam yang menjadikannya cocok untuk digunakan setiap hari. Meski ukuran dan tenaganya yang besar, baterai laptop ini dapat bertahan hingga 4-5 jam.

Asus G750 dibanderol sekitar $1.400 untuk versi entry-level dan $1.900 untuk model high-end. Meski tidak bisa dibilang murah, harganya secara umum dibawah kompetitornya yang setara, menjadikan Asus laptop dengan value yang baik.

Alienware M14x

Alienware M14x
Banyak laptop gaming berukuran kecil yang muncul di pasaran belakangan ini, tetapi sebagian besar tidak memuaskan. Seringkali harganya terlalu mahal atau kurang bertenaga, menjadikan laptop 15,6” sebagai pilihan yang lebih baik.

Alienware M14x adalah sebuah pengecualian. Laptop ini dijual mulai dari harga $1.199 dengan processor Core i7 dual-core dan GPU Nvidia GT 750M . Karena ukurannya yang kecil, M14x dapat dengan mudah dibawa dan digunakan sebagai laptop harian, sehingga cocok untuk pelajar atau anak kuliah. Baterai dapat bertahan sekitar 5 jam dan memiliki keyboard yang cukup memadai. Meski begitu, touchpad dirasa kurang memuaskan sehingga mouse USB lebih direkomendasikan.

Razer Blade

Razer Blade
Populer di kalangan gamer akan mouse dan keyboard gamingnya, Razer akhirnya memasuki pasar laptop. Laptop pertama dari Razer adalah Blade original dengan harga yang mahal. Pada pertengahan 2013, Razer mengupdate Blade dan menjadikannya lebih cepat, serta lebih terjangkau.

Blade baru hadir dalam 2 versi, Blade dan Blade Pro. Keduanya menggunakan processor Intel quad-core 4th gen, GPU Nvidia GTX 675M dan RAM 8GB. Perbedaannya terletak pada ukuran display, dimana Blade menggunakan layar 14-inch 1600×900, sementara Blade Pro menggunakan layar 17.3” 1080p.

Ukuran hard drive bervariasi, dengan Blade kapasitas 128GB dijual seharga $1.799 dan Blade Pro dimulai dari $2.299. Harganya memang bisa dibilang mahal, tapi pantas jika melihat ukurannya yang hanya setipis 16mm dan umur baterai yang lebih panjang dibanding kompetitornya.

Lenovo IdeaPad Y500

Lenovo IdeaPad Y500
Sekarang ini, laptop gaming menjadi semakin tipis dan harga tetap menjadi salah satu perhatian ketika membeli laptop. Laptop gaming standard umumnya dijual seharga $1.500 (sekitar Rp. 15Juta). Cukup mahal bukan?

Lenovo IdeaPad Y500 adalah laptop bagi kamu yang mencari laptop gaming dengan harga murah. Dijual dengan harga $849, laptop ini dilengkapi dengan GPU Nvidia GT 650M dual graphics dan processor Intel dual-core. Kamu bisa upgrade quad-core hanya dengan menambah sekitar $100.

Tentu saja, laptop ini bukan yang tercepat ataupun terkeren, namun cukup cepat untuk digunakan bermain game 1080p dan dapat menangani detil gratfik yang cukup tinggi. Tidak ada pilihan yang lebih baik bagi kamu dengan budget dibawah Rp. 10Juta.

Alienware M18x

Alienware M18x
Laptop gaming lain diatas direkomendasikan karena value, portabilitas, penggunaan sehari-hari atau ketiganya sekaligus. Namun bagi kamu yang ingin laptop gaming terbaik secara keseluruhan (dan jika kamu mampu membelinya), M18x adalah jawabannya.

Laptop 18 inci ini dijual mulai dari $2.099 dengan menggunakan processor quad-core dan GPU Nvidia GTX 765M dual graphic. Kamu bisa upgrade ke GTX 770M untuk mendapatkan laptop gaming paling kuat saat ini. Kamu bisa menghabiskan hingga $3.000 jika ingin upgrade komponen untuk mendapatkan yang terbaik.

Kesimpulan

Pilihan saya jatuh pada Asus G750, karena dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal dibandingkan competitor sekelasnya namun masih tetap merupakan laptop gaming yang kuat. Keyboard, touchpad dan baterai bisa dibilang diatas rata-rata pada kategorinya.

1 komentar:

  1. MANTAPPPPPPPPPPPPPPP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :>) :>) :>)

    BalasHapus